Arti kata latepost

Arti kata latepost, contoh serta bedanya dengan throwback

Pengertian
Arti kata latepost
Arti kata latepost

Arti kata latepost, contoh, dan penerapannya serta bedanya dengan throwback yang mungkin masih banyak orang yang tidak mengetahuinya.

Pengguna media sosial seperti Instagram, Twitter atau Facebook mungkin tidak asing dengan kata latepost. Ya kata ini memang cukup terkenal akhir-akhir ini. Latepost biasanya sering digunakan sebagai tagar atau hashtag saat membuat sebuah postingan. Lalu tahukah Anda Apa arti kata latepost tersebut?

Arti kata latepost

Dalam bahasa Inggris jika kedua kata ini dipisah maka artinya akan seperti ini “late” artinya terlambat, sedangkan “post” artinya sebuah postingan. Jadi latepost merupakan sebuah postingan yang telah lalu atau terlambat.

Sedangkan dari sisi istilah atau penggunaannya sendiri kata latepost merupakan sebuah istilah yang diperuntukkan bagi sebuah postingan yang sedikit terlambat untuk dipost atau diunggah. Lantas apa bedanya antara latepost dengan throwback?

Keduanya memang memiliki kesamaan yaitu sama-sama memposting sebuah foto atau gambar yang sudah lampau. Perbedaannya adalah jika throwback waktunya agak lama misalnya rentan waktu 6 bulan atau lebih sedangkan latepost biasanya hanya berjarak beberapa hari saja.

Arti kata latepost adalah sebuah postingan yang selang waktunya sedikit terlambat dari yang seharusnya dimana rentan waktunya tidak begitu lama, biasanya hanya berselang beberapa hari saja.

Contoh penggunaan kata latepost

Misalnya saat Anda pergi liburan bersama teman Anda dan anda baru pulang beberapa hari lantas mengupload sebuah foto saat liburan tersebut maka anda bisa menggunakan hastag latepost. Karena selang waktu nya hanya berjarak beberapa hari saja. Akan tetapi jika waktu liburan tersebut sudah berlangsung lebih dari 1 atau 2 tahun maka hastag yang benar atau penggunaan kata yang tepat adalah throwback. Untuk memahami lebih jelas mengenai arti kata throwback Anda bisa membacanya dalam artikel berikut ini: Arti kata throwback dan penggunaannya dalam media sosial

Perbedaan kata latepost, throwback dan flashback

Selain throwback ada lagi hashtag yang sering digunakan yang memiliki fungsi hampir sama seperti latepost yaitu flashback. Flashback sering diartikan sebagai kilas balik atau memori yang terjadi di masa lalu. Misalnya saja Anda mengingat sebuah peristiwa saat Anda masih di bangku sekolah dulu. Saat teringat kenangan tersebut mungkin anda akan akan mengatakan “Mengunjungi teman lama saat masih di sekolah membuat saya flashback saat di bangku sekolah dulu”.

Dari artikel di atas sekarang Anda tahu kan Apa arti kata latepost? dan apa bedanya dengan throwback serta flashback?.