Arti kata Japri

Arti kata Japri, PM, dan Wapri beserta contohnya

Arti kata
Arti kata Japri
image from pixabay.com

Japri adalah salah satu kata yang sering sekali kita lihat di media sosial baik itu di Facebook atau forum lainnya. Selain kata japri, ternyata ada beberapa singkatan lain yang cukup populer seperti PM atau Wapri. Keduanya memiliki sisi kesamaan yaitu sama-sama memerintahkan untuk melakukan pesan secara pribadi atau jalur khusus. Tujuannya agar pesan yang yang ditulis tidak dibaca oleh orang lain yang tidak memiliki kepentingan.

Meskipun kata Japri, PM, dan wapri sangat sering sekali digunakan di jejaring sosial akan tetapi ternyata masih banyak orang yang yang belum mengetahui maksud kata tersebut. Bagi Anda yang masih belum mengetahui apa arti kata japri sebaiknya simak artikel berikut ini sampai habis.

Arti kata japri

Arti kata Japri adalah jalur pribadi, jadi japri merupakan sebuah singkatan. Kata japri biasanya digunakan untuk menyuruh agar seseorang memesan melalui jalur pribadi atau privat.

Perintah japri ini biasanya ditujukan saat seseorang sedang melakukan komunikasi di suatu forum atau group terbuka. Karena pesannya tidak ingin dibaca oleh orang lain maka melakukan Japri menjadi salah satu pilihan.

Arti kata wapri

Selain kata japri, perintah yang memiliki makna hampir sama dan akhir-akhir ini sering digunakan adalah Wapri. Arti kata Wapri sebenarnya hampir sama dengan japri. Yaitu anda disuruh memesan melalui jalur pribadi. Wapri sebenarnya adalah singkatan dari WhatsApp pribadi atau Anda disuruh melakukan pesan melalui WhatsApp secara pribadi. Hal ini biasanya dilakukan di sebuah grup terbuka.

Arti kata PM

PM atau private message merupakan salah satu singkatan yang sering sekali digunakan di beberapa forum jejaring sosial seperti Facebook. Bagi Anda yang sedang berjualan di forum maka kata PM ini tentu tidak asing lagi. Sama seperti kata japri PM maksudnya adalah Anda disuruh melakukan pesan secara pribadi entah itu melalui email atau langsung ke private message yang disediakan oleh platform dari jejaring sosial yang Anda gunakan. Kata PM ini sebenarnya lebih umum dibandingkan kata Japri atau Wapri. Jadi bisa dikatakan PM merupakan bahasa inggris-nya dari kata japri.

Contoh penggunaan kata japri

Misalnya Anda sedang berjualan sebuah produk lalu ada ada orang yang ingin bertanya detail mengenai produk tersebut maka anda bisa mengatakan kepada orang tersebut “untuk informasi lebih detailnya japri saja ya agar lebih mudah dalam berkomunikasi”. contoh lainnya:

  • “Saya malu nih ngomong di sini, saya kasih tahu lewat Japri saja ya”
  • A: “Di jual berapa gan itu barangnya? B: “Japri saja ya untuk info harganya”.
  • “Kalau mau curhat sebaiknya japri saja jangan di group, malu kalau banyak yang lihat”

Nah dari penjelasan di atas sekarang Anda paham kan Apa arti kata japri, Wapri dan PM? jangan lupa untuk terus mengupdate informasi agar anda tidak dikatakan ketinggalan zaman.