Arti kata GWS, OTW, BTW, dan OMG

Arti kata GWS, OTW, BTW, dan OMG beserta contohnya

Arti kata
Arti kata GWS, OTW, BTW, dan OMG

Singkatan dan Arti kata GWS, OTW, BTW, dan OMG serta contoh dan penjelasannya yang diulas dalam artikel sederhana.

Bagi Anda yang merasa anak gaul zaman now tentunya sangat akrab dengan kata-kata seperti GWS, OTW, BTW, dan OMG. Ya Meskipun kata tersebut sering sekali diucapkan akan tetapi masih banyak yang ternyata belum paham Arti kata GWS tersebut. Nah langsung saja bagi Anda yang masih belum mengetahui apa arti kata GWS mari simak ulasannya di bawah ini:

Arti kata GWS

Arti kata GWS adalah Good Well Soon yang merupakan singkatan dari sebuah kalimat dalam bahasa Inggris, artinya adalah semoga lekas sembuh.

Kata GWS ini biasanya sering diucapkan saat kita memiliki teman, rekan kerja atau kerabat yang lagi sakit. Untuk memudahkan kita dalam mengatakan semoga cepat sembuh, maka kita menggunakan sebuah singkatan GWS tersebut, sehingga tidak terlalu banyak mengetik huruf.

Meskipun demikian biasanya kata GWS hanya sekedar basa-basi saja dan saya pikir kata ini kurang begitu sopan saat diucapkan pada seseorang yang memiliki kedekatan lebih, atau orang tersebut sedang sakit parah. Contohnya saja saat orang tua atau saudara kita sakit parah maka tentu kita tidak cukup dengan mengatakan GWS. Akan tetapi jauh lebih baik jika disertai dengan sebuah doa yang lebih detil.

Contoh kata GWS

A: Kamu tadi kenapa tidak masuk sekolah? padahal waktunya ujian loh.

B: Aku nggak bisa masuk sekolah soalnya lagi sakit nih

A: Oh begitu, BTW sakit apa?.

B: Gak parah kok, Cuma demam

A: GWS ya, biar bisa belajar bareng lagi

Arti kata OTW

Nah satu lagi kata yang sering kita dengar adalah OTW.

Kata OTW sebenarnya merupakan sebuah singkatan dalam bahasa Inggris yang hampir sama dengan kata GWS. Arti kata OTW adalah On The Way atau di jalan.

Kata OTW ini biasanya sering diucapkan saat kita ditanya oleh teman Apakah kita sudah berangkat atau belum maka Biasanya kita menjawabnya cukup dengan mengetikkan kata OTW. Itu artinya kita masih berada di jalan dan sedang menuju tempat tersebut.

Kata OTW biasanya hanya diucapkan pada teman atau orang yang kita sudah akrab saja. Bukan pada orang-orang yang memang kita memberikan penghormatan lebih. Karena beberapa kata seperti OTW atau singkatan lainnya terkadang kurang sopan ditujukan bagi orang-orang tertentu. Jadi anda harus bijak dalam menggunakannya.

Contoh kata OTW

A: Dimana sih kamu? lama banget sudah ditungguin sama anak-anak

B: Sorry masih OTW nih, soalnya ban sempet bocor jadi nggak bisa cepet-cepet

A : Oke cepet ya Soalnya waktunya sudah mepet banget ini

Arti kata BTW

Pernahkah Anda mendengar kata BTW?. Kata BTW biasanya sering diucapkan untuk membuka sebuah kalimat. Akan tetapi tahukah Anda arti kata BTW tersebut?

Tidak jauh beda dengan arti kata kata GWS, BTW juga merupakan sebuah singkatan dalam bahasa Inggris.

Arti kata BTW adalah By the way atau arti bebasnya ngomong-ngomong.

Contoh kata BTW

A : Oh iya BTW kamu besok ada acara nggak?

B : Waduh besok ada acara keluarga memangnya ada apa?

A: Oh gitu, Nggak ada apa-apa cuma pengen ngajak jalan-jalan aja soalnya boring di rumah terus

Baca juga: Arti kata LMAO, ROFL dan LOL serta penerapannya

Arti kata OMG

Kata selanjutnya yang sering sekali diucapkan adalah OMG. Dibandingkan dengan semua kata tersebut di atas saya pikir OMG merupakan yang paling popular. Karena sering sekali diucapkan dan bisa dikatakan menjadi sebuah ikon tersendiri saat seseorang mengucapkannya.

Arti kata OMG adalah Oh My God atau Ya Tuhan. Kata ini sering sekali diucapkan terutama di kalangan orang-orang Barat. Akan tetapi bagi seorang muslim biasanya mengucapkan Ya Allah.

A: Oh ya kamu tahu nggak ternyata si Lia jarang sekali masuk karena dia sakit parah

B: OMG Masak? sudah berapa lama? kok gue nggak dikabarin sih sampai sekarang

Demikian tadi ulasan mengenai arti kata GWS, OTW, BTW dan OMG yang mungkin masih banyak dari kita yang belum mengetahuinya. Semoga informasi di atas dapat menambah wawasan dan membuat kita lebih tahu apa arti kata-kata dari singkatan tersebut.