Arang Briket Kelapa, Banyak-nya Manfaat dan Keunggulan

Arang Briket Kelapa

Manfaat arang briket kelapa – Jaman saat ini ini telah terdapat banyak negeri, tercantum Indonesia, yang mulai mencari tenaga alternatif, sebab semacam yang telah kita tua, tenaga konvensional semacam minyak bumi itu merupakan tenaga yang gak dapat diperbaharui, jadi kian lama ya kian terkikis habis.

Nah terdapat satu pemecahan yang sukses kita temukan, ialah briket arang temputung kelapa, ataupun jika di golongan warga Indonesia bilangnya briket arang batok kelapa, briket arang ini diolah selaku pengganti minyak bumi, terlebih briket arang tempurung kelapa ini populer sangat ramah area, jadi ya nyaman jika kita pakai tiap hari buat keperluan memasak ataupun yang yang lain.

Keunggulan dan Manfaat Arang Briket Kelapa

Arang Briket Kelapa

Ada satu hal yang menarik, batok maupun tempurung kelapa ini biayanya terkategori murah dan lebih tahan lama waktu dibakar bila dibandingkan dengan kayu. Gak cuma itu aja, jumlah kalori maupun tenaga panas yang dihasilkan di dalam tempurung ini lumayan besar, jadi buat proses memasak kita jadi lebih kilat matang.

Keunggulan Briket Arang Tempurung Kelapa

Oke, tadi itu sekilas penjelasan tentang briket arang tempurung kelapa. Dikala ini saya mau share apa aja sih keunggulan dari tempurung kelapa ini, kok sampai banyak di kalangan masyarakat dan industri yang butuh briket arang ini. Briket arang tempurung kelapa ini bersumber pada studi memanglah mempunyai banyak keunggulan bila kita bandingkan dengan briket berbahan dasar arang kayu maupun bahan bakar yang yang lain. Simak uraiannya berikut ini.

  1. Energi terbarukan. Jadi, yang saya maksud dengan tenaga terbarukan ini ialah tenaga yang bisa kita peroleh dan bersumber dari sumber tenaga alam, nah bahan bakunya ini yakni hasil dari proses alam yang berkelanjutan, jadi gak hendak ada habis- habisnya karena tetap terus terbuat oleh alam. Briket arang tempurung kelapa ini tercantum tipe Biomassa. Biomassa sendiri ialah salah satu jenis tenaga terbarukan yang mengacu pada bahan biologis yang berasal dari organisme hidup. Sebagian contoh sumber biomassa itu antara lain bahan bakar kayu, kelapa, limbah, dan pula alkohol.
  2. Panas yang dihasilkan maksimal. Tidak seperti briket batu bara, tampaknya tingkatan panas yang dihasilkan briket arang tempurung kelapa ini lumayan besar loh, sampai 7000 kal. Jadi yakni bahan bakar yang besar kalori, buat proses memasak kita jadi lebih kilat matang dengan sempurna..
  3. Tidak beracun. Nahsebab proses pembuatan briket tempurung arang kelapa ini memanglah dibuat dengan proses alami, jadinya briket ini aman buat kita gunakan. Adanya bahan bonus ya cuma pada tepung tapioka yang berasal dari singkong sebagai bahan perekat adonan briketnya. Makanya ini menjadikan briket arang tempurung arang kelapa jadi material yang aman dan gak beracun( non- toxic)
  4. Tidak berasap. Biasanya arang dapat menciptakan asap yang banyak, contohnya itu bisa kita lihat bila kita lagi bakar sate, asap yang mengepul pasti banyak banget, ya meski aroma satenya lezat sih. Namun beda dengan briket arang tempurung kelapa ini. Kala dibakar, asap yang dihasilkan itu sangat sedikit, terlebih hampir gak berasap.
  5. Go Green Energy. Ini menjadi salah satu keunggulan briket arang tempurung kelapa yang sangat terkenal. Go Green Energy ini ialah sebutan buat sumber tenaga yang bersahabat buat zona hidup. Ya semacam yang sudah saya bilang tadi, dengan keunggulan briket arang tempurung kelapa yang dibuat dari bahan baku kelapa dan pula bahan bonus alami tepung tapioka, jadi bila kita bakar gak hendak berasap, makanya briket arang tempurung kelapa ini sangat ramah lingkungan.
  6. Pengganti batu bara. Bersumber pada sebagian studi tampaknya eksplorasi batu bara yang dicoba secara masif itu hendak sangat merusak alam. Tidak cuma itu, tampaknya batu bara pula cenderung dan terkategori beracun bila asapnya terhisap oleh manusia. Makanya briket arang tempurung kelapa ini bisa jadi pemecahan bahan bakar alternatif sebagai pengganti batu bara.
  7. Waktu pembakaran yang lama. Briket arang tempurung kelapa ini mempunyai‘ burning time’ maupun waktu pembakaran yang lumayan lama, dekat 2- 3 jam non- stop. Menjadikannya briket ini sebagai bahan bakar yang terkategori efektif dan efisien.
  8. Sebagai alternatif pengganti kompor gas. Hampir seluruh dari kita pasti tetap pakai kompor gas bila mau masak kan? Terlebih dikala ini harga gas yang terus naik dan pula ketersediaannya yang kadang tetap menipis buat kita jadi frustasi. Nah makanya bertepatan dengan perkembangan teknologi dan jaman, dikala ini ini sebagian produsen sudah memandang keahlian briket arang tempurung kelapa dengan menciptakan kompor briket. Tujuannya itu yang buat bisa mengambil alih kompor gas yang mayoritas digunakan rumah tangga sampai saat ini

Manfaat Penggunaan Briket Arang Tempurung Kelapa (Coconut Shell Charcoal Briquette)

Briket tempurung arang kelapa ini bila pada umumnya sih biasa digunakan buat kebutuhan memasak. Masyarakat biasanya mengenakan briket ini buat memasak berbagai jenis masakan yang prosesnya itu memanglah harus dibakar terlebih dahulu semacam Barbeque, steak, maupun yang lebih sering kita lihat itu bakar sate. Bila di negara Timur Tengah, briket ini biasanya digunakan buat mengkonsumsi

Susunan terluar dari buah kelapa, ataupun yang kerap kita sebut batok kelapa ini memanglah memiliki khasiat yang cukup besar loh. Sebab dari batok ataupun tempurung kelapa ini yang jadi bahan baku utama dalam pembuatan briket arang yang jadi pemecahan bahan bakar alternatif yang kita butuhkan sepanjang ini. Sehabis tempurung kelapanya ini diproses jadi arang tempurung kelapa serta terbuat jadi briket arang kelapa, dapat kita pakai selaku pengganti bahan bakar kayu. Jadi gak butuh lagi terdapat tumbuhan yang ditebang buat diambil kayunya buat dapat dijadikan bahan bakar.

Terdapat satu perihal yang menarik, batok ataupun tempurung kelapa ini biayanya terkategori murah serta lebih tahan lama waktu terbakar jika dibanding dengan kayu. Gak hanya itu aja, jumlah kalori ataupun tenaga panas yang dihasilkan di dalam briket tempurung arang kelapa ini pula cukup besar, jadi buat proses memasak kita jadi lebih kilat matang. Sekian pembahasan kali ini tentang  ” Manfaat Arang Briket Kelapa ” Semoga Bermanfaat !