Penjelasan singkat mengenai Apa itu LDR?

Pengertian
apa itu LDR
apa itu LDR

Penjelasan singkat mengenai Apa itu LDR, dan bagaimana agar hubungan anda dengan pasangan tetap terjalin dengan baik saat menjalani LDR. LDR mungkin merupakan salah satu kata yang tidak asing bagi anda akan tetapi masih banyak yang belum mengetahui Apa itu LDR. Kata LDR memang sering sekali dipakai terutama di media sosial sehingga kata ini menjadi sangat familiar.

 

Arti kata LDR

LDR sebenarnya merupakan sebuah singkatan dari bahasa Inggris yang berarti hubungan jarak jauh. Arti kata LDR sendiri sebenarnya adalah singkatan “long distance relationship”.
LDR sendiri sebenarnya bukan hanya diartikan sebagai hubungan jarak jauh antar kekasih. Akan tetapi terkadang suami istri yang menikah tetapi suaminya bekerja di luar negeri juga bisa disebut LDR.

Untuk mempertahankan hubungan jarak jauh bukanlah perkara yang mudah. Oleh sebab itu, hal yang paling penting saat Anda menjalani LDR adalah kepercayaan terhadap pasangan. Jika tidak ada kepercayaan, maka sejatinya tidak ada hubungan.

Berikut beberapa tips menjalani LDR antara suami istri agar hubungan tetap langgeng:

1. Pertama jalin komunikasi dengan baik

Saat Anda menjalani LDR komunikasi menjadi hal yang sangat penting sekali. Karena dengan berkomunikasi secara intensif maka anda dan istri anda akan tetap menjalin hubungan silaturahim yang baik. Jika komunikasi sudah tidak berjalan dengan baik maka bisa dipastikan hubungan anda akan sedikit mengalami masalah.

2. Doakan pasangan Anda

Mendoakan pasangan terutama saat menjalani LDR merupakan salah satu kunci utama. Mendoakan keselamatan pasangan kita akan membuat kita tenang karena kita sudah menyerahkan semu urusan pasangan kita kepada Allah. Dengan kita berdoa kepada Allah maka kita akan merasa bahwa pasangan kita sudah ada yang mengawasi yaitu zat yang maha mengetahui lagi maha melihat.

3. Selalu berprasangka yang baik

Memang salah satu masalah utama yang harus dihadapi oleh mereka yang menjalani LDR adalah sebuah prasangka yang terkadang mengarah pada kecurigaan. Mau tidak mau hal ini harus Anda buang jauh-jauh. Karena hanya akan membuat hati anda tidak tenang yang pada gilirannya akan memunculkan sebuah tuduhan pada pasangan anda.
Demikian tadi informasi mengenai Apa itu LDR, dan bagaimana menjaga hubungan jarak jauh dengan pasangan terutama suami atau istri anda.