Amilum Jagung

Posted on

Rekan-rekan, hari ini kami ingin berbagi pengalaman mengamati mikroskop. Kami menjumpai gambar SIMPLISIA AMYLUM.

Apa itu SIMPLISIA AMYLUM?

SIMPLISIA AMYLUM adalah hasil pengamatan mikroskop dari pati atau zat yang diperoleh dari umbi singkong atau kentang. Pengamatan ini dilakukan dengan teknik pemotongan tipis pada bahan-bahan tersebut.

SIMPLISIA AMYLUM

Dari gambar yang kami amati, SIMPLISIA AMYLUM memiliki struktur yang teratur dan rapi. Komponen-komponen pati tampil dalam bentuk butiran kecil yang seragam ukurannya. Pada strukturnya, terlihat adanya celah-celah kecil di antara butiran pati yang memungkinkan udara dan air masuk dan keluar.

Fungsi SIMPLISIA AMYLUM dalam Kehidupan Sehari-Hari

SIMPLISIA AMYLUM memiliki banyak manfaat dalam kehidupan sehari-hari. Beberapa diantaranya adalah :

  • Sebagai bahan baku industri pangan seperti mi, kerupuk dan tepung terigu. Pati juga dapat digunakan dalam industri kosmetik, farmasi dan tekstil.
  • Sebagai sumber karbohidrat bagi tubuh. Pati yang terdapat dalam umbi-umbian, kentang dan jagung merupakan sumber utama karbohidrat yang dapat diolah menjadi bahan makanan yang lezat dan bergizi.
  • Sebagai bahan pengental dalam masakan. Pati dapat digunakan sebagai pengental pada saus, sup atau bubur sehingga konsistensi makanannya menjadi lebih kental.

Demikianlah penjelasan mengenai SIMPLISIA AMYLUM dan manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari. Semoga bermanfaat bagi kalian.

Simak postingan lainnya tentang Sayur-sayuran

Baca juga  Alat Untuk Menanam Jagung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *