Alpukat Mentimun

Posted on

Bentar ya, kita mau bahas tentang buah yang unik banget nih. Jadi, ada buah yang konon katanya mirip banget sama mentimun, tapi sebenarnya itu bukan mentimun loh. Buah ini namanya adalah Avocado Pear alias Alpukat Tanpa Biji. Wah, kayaknya seru nih buat dicoba.

1. Tampilan

buah alpukat dengan tampilan mirip mentimun

Betul-betul deh, kalau dilihat dari tampilannya aja udah mirip banget sama mentimun. Tapi pas dibelah, baru deh keliatan beneer kalo buah ini adalah alpukat tanpa biji.

2. Kelebihan

buah alpukat dengan tekstur yang mirip mentimun

Yang bikin buah ini spesial adalah teksturnya yang mirip mentimun. Biasanya orang-orang yang kurang suka dengan tekstur kenyal dari alpukat, akan lebih cocok dengan buah yang satu ini.

3. Cara Makan

buah alpukat yang sudah dipotong-potong

Nah, kalau yang ini gampang banget. Caranya sih sama aja kayak kita makan alpukat pada umumnya, cuma kalau alpukat yang biasanya kita makan itu ada bijinya, sedangkan alpukat tanpa biji ini ga ada bijinya loh. Otomatis, kita tinggal ambil buahnya aja, trus langsung dimakan. Bisa juga bikin smoothie, salad, atau olahan lain sesuai selera.

4. Kandungan Nutrisi

buah alpukat

Alpukat tanpa biji ini kaya banget akan kandungan nutrisi. Bahkan, konon katanya, kandungan nutrisinya bahkan melebihi dari buah alpukat dengan biji tadi. Di dalamnya mengandung vitamin E, vitamin K, vitamin C, magnesium, potassium, dan masih banyak yang lain. Cocok banget buat kamu yang ingin menjaga kesehatan dan memenuhi kebutuhan nutrisi harian.

5. Tempat Tumbuh

buah alpukat

Buah ini tumbuh di wilayah Amerika Tengah dan Amerika Selatan, termasuk di dalamnya Meksiko dan Kolombia. Udah ada yang pernah kesana ga buat nyobain alpukat tanpa biji ini?

Baca juga  Sejarah Kentang Mustofa

6. Harga

buah alpukat

Untuk harga, buah ini masih cukup jarang dijual di Indonesia. Kalau kamu kebetulan nemu di supermarket, buah ini biasanya dijual antara Rp 20.000 sampai Rp 35.000 per buahnya. Cukup mahal ya, tapi mungkin bisa jadi coba-coba untuk sekali-kali.

7. Hal yang Harus Diperhatikan

buah alpukat

Walaupun sehat banget, tapi jangan berlebihan juga dalam mengkonsumsi alpukat tanpa biji ini. Makan secara berlebihan bisa menyebabkan berbagai masalah seperti kenaikan berat badan, tekanan darah tinggi, dan sebagainya.

Jadi, gimana nih? Penasaran ga buat nyobain alpukat tanpa biji ini? Yuk, cobain buat cicipin teksturnya yang unik banget ini.

Baca postingan lainnya tentang Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *