Alat Pemipil Jagung Kering Manual

Posted on

Ada beberapa alat yang memudahkan petani dalam membantu proses panen, salah satunya adalah mesin perontok jagung. Dalam artikel ini kami akan membahas harga dari mesin perontok jagung dan juga jenis-jenis mesin perontok jagung yang tersedia saat ini.

Mesin Pemipil Jagung Manual

Mesin Perontok Jagung

Mesin pemipil jagung manual bisa menjadi pilihan yang tepat bagi petani yang memiliki lahan pertanian dengan hasil jagung yang tidak terlalu banyak. Mesin ini memiliki cara kerja dengan cara memipil jagung satu per satu secara manual. Harga dari mesin pemipil jagung manual bervariasi, tergantung dari merek dan modelnya. Namun rata-rata, harganya di kisaran antara Rp 1.000.000 – Rp 5.000.000.

Mesin Pemipil Jagung Otomatis

Mesin Perontok Jagung Otomatis

Apabila Anda memiliki lahan pertanian jagung yang cukup luas dan hasil jagung yang banyak, maka mesin pemipil jagung otomatis bisa menjadi pilihan yang tepat. Mesin ini memiliki kemampuan untuk memipil jagung secara otomatis dan lebih cepat dibandingkan dengan mesin pemipil jagung manual. Harga dari mesin pemipil jagung otomatis juga bervariasi, tergantung dari merek, model dan kapasitas produksinya. Namun, rata-rata, harganya di kisaran antara Rp 20.000.000 – Rp 100.000.000.

Mesin Pemipil Jagung Mini

Mesin Perontok Jagung Mini

Bagi petani yang memiliki lahan pertanian yang relatif kecil dan hasil jagung yang sedikit, maka mesin pemipil jagung mini bisa menjadi alternatif yang murah dan efektif. Mesin ini memiliki kemampuan untuk memipil jagung dengan jumlah yang tidak terlalu banyak. Mesin pemipil jagung mini juga lebih efisien dan cepat dibandingkan dengan memipil jagung secara manual. Harga dari mesin pemipil jagung mini bervariasi, tergantung dari merek dan modelnya. Namun, rata-rata, harganya di kisaran antara Rp 500.000 – Rp 3.000.000.

Baca juga  Jagung Merpati

Kesimpulan

Dalam memilih mesin perontok jagung, petani harus memperhitungkan ukuran lahan pertanian dan hasil jagung yang akan diproses. Mesin pemipil jagung manual bisa menjadi pilihan yang tepat untuk petani yang memiliki lahan pertanian dengan hasil jagung yang tidak terlalu banyak. Sementara itu, mesin pemipil jagung otomatis bisa menjadi pilihan yang tepat bagi petani yang memiliki lahan pertanian jagung yang cukup luas dan hasil jagung yang banyak. Bagi petani yang memiliki lahan pertanian yang relatif kecil dan hasil jagung yang sedikit, maka mesin pemipil jagung mini bisa menjadi alternatif yang murah dan efektif.

Baca postingan lainnya tentang Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *