Alas Piring Di Meja Makan

Posted on

Ada beberapa hal yang selalu menjadi kebiasaan lucu orang Indonesia saat makan, salah satunya adalah menggunakan alas makan atau tatakan piring. Nah, buat kamu pecinta tatakan piring, aku punya beberapa rekomendasi yang bisa jadi opsi untuk koleksimu. Simak ya!

Alas Piring Eceng Gondok

Alas Piring Eceng Gondok

Apa itu eceng gondok? Itu lho, tumbuhan yang biasa tumbuh di daerah rawa-rawa. Buat kamu yang concern dengan lingkungan, tatakan piring ini bisa jadi solusi. Mengapa? Karena terbuat dari eceng gondok yang merupakan bahan daur ulang. Jenis-jenis tatakan piring yang terbuat dari eceng gondok juga cukup beragam loh. Dan cara kerjanya pun simple, tinggal diletakkan di atas meja makan, deh. Keuntungan dari penggunaan eceng gondok adalah kita bisa mengurangi sampah dari tumpukan eceng gondok. Manfaatnya sendiri adalah kita bisa memberikan dukungan banget buat gerakan daur ulang. Yuk, mulai memakai tatakan piring dari eceng gondok, Guys!

Alas Makan Tatakan Piring Kohang

Alas Makan Tatakan Piring Kohang

Kamu pecinta barang vintage, bisa banget nih milih tatakan piring dari kohang. Kohang itu sendiri adalah sejenis bambu matang yang sering dipergunakan untuk berbagai keperluan seperti membuat atap, keranjang dan lain sebagainya. Tatakan piring bertema kohang ini cocok banget buat kamu yang suka dengan nuansa alam. Apa saja jenis-jenis koleksi tatakan piring dari kohang? Ada yang berwarna coklat kekuningan, ada pula yang bercorak. Cara kerja pemasangannya juga enggak ribet kok. Keuntungannya, tatakan piring ini cukup awet dan tahan lama. Manfaat lain dari penggunaan tatakan piring kohang adalah kita bisa lebih mengapresiasi keindahan dan khasanah alam Indonesia.

Baca juga  Model Meja Makan Terbaru

Alas Makan Anti Slip PVC

Alas Makan Anti Slip PVC

Untuk kamu yang suka memberikan sedikit sentuhan modern, ada opsi lain nih yaitu tatakan piring anti slip PVC. PVC sendiri adalah singkatan dari Polyvinyl Chloride, suatu jenis plastik yang saat ini populer digunakan di industri rumah tangga. Mengapa harus memilih tatakan piring yang anti slip PVC? Karena terbuat dari bahan plastik yang anti slip, tatakan piring ini jadi lebih aman dan enggak gampang tergelincir saat di atas meja. Jenis-jenis pilihan tatakan piring dari PVC juga beragam lho. Cara kerjanya juga tinggal ditaruh di atas meja makan. Keuntungan dari penggunaan tatakan piring PVC adalah harganya yang cukup terjangkau. Manfaatnya sendiri adalah kita bisa membuat perabotan makan kita jadi lebih modern dan kekinian.

Alas Meja Premium Thick Quality

Alas Meja Premium Thick Quality

Kalau kamu penggemar barang-barang yang memiliki kualitas premium, bisa coba tatakan piring ini nih. Dibuat dari bahan yang lebih tebal, tatakan piring premium ini menawarkan kualitas yang lebih baik. Tidak hanya tatanan piring, tatakan kursi pun juga tersedia loh. Jenis-jenis tatakan piring dari bahan ini pun cukup familiar ya, ada yang kinclong, ada juga yang polos. Cara kerjanya ya sama seperti tatakan piring pada umumnya. Keuntungan dari penggunaan tatakan piring premium adalah dengan kualitas dan ketebalannya yang lebih baik, kita dapat meletakkan barang-barang berat di atasnya dengan aman. Manfaatnya sendiri kita jadi enggak perlu khawatir lagi kalau barang kita jadi tergelincir dan jatuh saat makan.

Alas Piring Motif Bunga

Alas Piring Motif Bunga

Nah, buat kamu pecinta detail dan kesan elegan, pasti bakal ketagihan sama tatakan piring motif bunga. Tatakan piring ini biasanya terbuat dari bahan plastik dengan motif bunga khas Indonesia seperti bunga melati, kembang sepatu, bahkan bunga sakura Jepang. Koleksi tatakan piring bermotif bunga ini pun cukup beragam. Apa saja jenis bunga yang disukai oleh kamu? Buah cherry atau pun bunga sakura Jepang? Cara kerjanya pun sama seperti tatakan piring pada umumnya. Keuntungan dari penggunaan tatakan piring motif bunga adalah dengan dekoratifnya tatanan piring, kita jadi bisa memperindah dan membuat ruangan makan jadi lebih menarik. Manfaat lain saat menggunakan tatakan piring motif bunga adalah kita juga bisa memperkenalkan keindahan bunga khas Indonesia ke dalam rumah kita.

Baca juga  Cara Menyajikan Makanan Di Meja

Nah, itulah sejumlah rekomendasi tatakan piring yang bisa kamu jadikan pilihan saat makan. Semoga bermanfaat dan semoga kamu jadi semakin senang ketika makan ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *