Alamat Rumah Kentang Bandung

Posted on

Banyak rumah-rumah di Indonesia memiliki cerita-cerita unik yang melegenda. Salah satu rumah yang memiliki misteri yang cukup terkenal adalah Rumah Kentang di Dharmawangsa, Jakarta. Aku tertarik untuk mengeksplorasi lebih jauh tentang cerita di balik rumah ini.

Sejarah Rumah Kentang

Misteri Rumah Kentang di Dharmawangsa

Rumah Kentang dibangun di tahun 1933 oleh seorang pria bernama Willem Isaac Cornelis Lammers, yang merupakan seorang dokter. Rumah ini terletak di Jalan Dharmawangsa Raya No. 28. W.I.C Lammers mendirikan rumah ini dengan tujuan sebagai tempat pribadi sebagai tempat tinggal bagi keluarganya. Rumah Kentang memiliki nama asli “Het gebouw met de acht hoeken” yang artinya adalah “bangunan dengan delapan sudut.”

Cerita-cerita tentang Rumah Kentang

Rumah Kentang Dharmawangsa

Ada beberapa cerita tentang Rumah Kentang yang membuat rumah ini menjadi sangat terkenal. Salah satu cerita yang banyak diceritakan adalah tentang kematian W.I.C Lammers. Konon, Lammers meninggal di dalam rumah ini karena tertembak perampok yang masuk ke rumahnya pada tahun 1943. Hingga saat ini, banyak orang yang percaya bahwa rumah ini dihuni oleh arwah Lammers yang masih penasaran dengan kejadian itu.

Cerita lain yang tidak kalah menarik adalah tentang kentang yang tumbuh di sekitar rumah. Beberapa orang mengatakan bahwa kentang di sekitar rumah tumbuh dengan ukuran yang lebih besar dari kentang biasa. Bahkan ada yang menyebutkan bahwa kentang yang tumbuh di sekitar rumah ini terlihat seperti tengkorak.

Eksistensi Rumah Kentang

Rumah Kentang Misteri

Setelah beberapa tahun sejak kematian W.I.C Lammers, Rumah Kentang menjadi tempat yang sangat menyeramkan bagi warga sekitar. Banyak kabar burung bahwa arwah Lammers masih berkeliaran di sekitar rumah, membuat orang-orang yang lewat jalan tersebut merasa takut. Pada tahun 2014, Rumah Kentang dibeli oleh seorang perusahaan properti. Perusahaan ini kemudian merenovasi rumah ini hingga menjadi lebih modern tetapi tetap mempertahankan banyak hal yang mengacu pada masa lalu.

Baca juga  Resep Wajik Labu Kuning

Kini, Rumah Kentang telah dikenal sebagai salah satu tempat angker yang menjadi daya tarik bagi para pengunjung yang suka dengan hal-hal mistis. Selain menjadi tempat wisata, rumah ini juga digunakan sebagai tempat syuting beberapa film horor lokal. Meskipun terkenal sebagai rumah berhantu, tapi Rumah Kentang tetap menjadi salah satu ikon yang mengesankan di Jakarta.

Selalu ada cerita-cerita unik dan menarik di sekitar kita. Rumah Kentang adalah salah satunya. Meskipun memiliki cerita yang mistis, tapi Rumah Kentang memberikan warna dan keunikan pada Jakarta yang tidak bisa dijumpai di tempat lain.

Simak postingan lainnya tentang Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *