Agar Kacamata Tidak Berembun

Posted on

Ini dia masalah yang selalu mengganggu para pengguna kacamata – KACAMATA BEREMBUN! Mungkin Anda pernah mengalami hal ini saat menggunakan masker, begitu menempel ke hidung dan mulut, kacamata Anda jadi berembun dan sulit untuk melihat. Nah, jangan khawatir! Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar kacamata tidak berembun saat pakai masker. Yuk, disimak!

Cara agar Kacamata Tidak Berembun

Jangan sampai kacamata berembun menghalangimu melihat dunia

1. Pasang Masker dengan Benar

Apa itu? Masker harus dipasang dengan benar sehingga tidak ada udara yang masuk ke dalam masker atau keluar dari masker. Mengapa? Udara yang masuk ke dalam masker bisa membuat kacamata berembun saat menyebar keluar dari masker ketika Anda menghirup napas. Jenis-jenis masker juga berbeda, pastikan menggunakan jenis masker yang sesuai dengan penggunaannya.

Cara kerjanya? Pasang masker dengan menutupi hidung dan mulut, kemudian gunakan klip hidung untuk menempelkan masker agar tidak longgar. Pastikan juga bagian masker yang menutupi dagu dibawah dagu Anda agar kacamata tidak tersentuh.

Keuntungan? Dengan memasang masker dengan benar, kacamata Anda tidak akan berembun sehingga memudahkan pemandangan. Manfaatnya? Anda bisa tetap melihat dengan jelas tanpa mengalami gangguan berembun pada kacamata Anda.

Kacamata Berembun

2. Gunakan Tisu atau Kapas

Apa itu? Gunakan tisu atau kapas untuk menyerap kelembapan yang terkumpul di dalam masker dan memasangnya di atas masker. Mengapa? Tisu atau kapas akan menyerap kelembapan yang menyebabkan kacamata berembun ketika Anda menghirup napas. Jenis-jenis? Tisu kering, kapas atau tissue basah dapat digunakan.

Cara kerjanya? Tempulkan tisu atau kapas diatas masker, agar menyerap kelembapan yang muncul pada masker ketika Anda menghirup napas. Pastikan tisu tidak terlalu tebal sehingga tidak membuat masker menjadi sulit bernapas.

Baca juga  Kacamata Police

Keuntungan? Dengan menggunakan tisu, kacamata tidak akan berembun sehingga memudahkan Anda untuk melihat. Manfaatnya? Anda bisa tetap melakukan aktivitas dengan jelas tanpa mengalami gangguan berembun pada kacamata Anda.

Gunakan Tisu atau Kapas

3. Gunakan Sabun Cuci Piring atau Cairan Anti Embun

Apa itu? Sabun cuci piring atau cairan anti embun bisa digunakan untuk menghindari kabut yang muncul pada kacamata Anda. Mengapa? Kedua bahan ini memiliki sifat pelarut yang bisa menghindari adanya kabut yang muncul pada kacamata Anda. Jenis-jenis? Sabun cuci piring, cairan anti embun, atau alkohol 70% bisa digunakan sebagai penghilang kabut pada kacamata.

Cara kerjanya? Oleskan sabun cuci piring atau cairan anti embun pada kacamata Anda sebelum mengenakan masker. Kemudian, lap kacamata hingga bersih dari sisa sabun atau cairan yang tertinggal. Pastikan kacamata tetap bersih dan jangan terlalu banyak mengoleskan bahan tersebut agar tidak merusak lapisan pelapis kacamata.

Keuntungan? Sabun cuci piring atau cairan anti embun adalah solusi sederhana yang bisa digunakan untuk menghindari kabut yang muncul pada kacamata Anda.

Sabun Cuci Piring

4. Gunakan Karet untuk Menjepit Masker

Apa itu? Karet bisa berfungsi sebagai penjepit masker agar sangat pas dengan wajah. Mengapa? Karet ini membantu masker melekat pada wajah, sehingga udara tidak bisa keluar atau masuk dari bawah masker. Jenis-jenis? Karet cincin suami, karet yang disediakan pada masker sekali pakai, atau karet yang dibuat khusus dapat digunakan.

Cara kerjanya? Tempatkan karet di kedua sisi masker agar terlihat lebih prustis pada wajah. Kemudian masukan kedua tali ke dalam karet hingga masker lebih erat dan ketat melekat pada wajah.

Keuntungan? Menggunakan karet untuk menjepit masker dapat membantu menghindari adanya kabut yang muncul pada kacamata Anda. Manfaatnya? Anda bisa melihat dengan jelas tanpa adanya gangguan berembun pada kacamata Anda.

Baca juga  Kacamata Rayban Pria Original

Gunakan Karet untuk Menjepit Masker

5. Mengatur Suhu Masker dan Kacamata

Apa itu? Menghangatkan masker dan kacamata dapat membantu menghindari berembun yang terjadi ketika napas keluar melewati masker saat cuaca dingin. Mengapa? Perbedaan suhu antara udara dingin dan napas yang keluar saat mengenakan masker bisa menyebabkan kelembapan yang mengakibatkan kabut pada kacamata. Jenis-jenis? Pompa udara panas, masker dan kacamata hangat, atau cara yang sederhana seperti bernapas lebih mondar-mandir.

Cara kerjanya? Tenangkan napas, dan lakukan pernapasan yang teratur. Kemudian, hangatkan kacamata dan masker menggunakan pompa udara panas atau masker dan kacamata hangat. Pastikan suhu kacamata dan masker sudah hangat agar tidak menimbulkan kabut.

Keuntungan? Cara ini dianggap lebih menyenangkan ketimbang metode lainnya karena mencegah terjadinya kabut secara alami tanpa memerlukan bahan tambahan.

Mengatur Suhu Masker dan Kacamata

Nah, sudah tahu kan cara agar kacamata tidak berembun saat pakai masker? Langkah-langkah tersebut mudah dan simpel dilakukan di rumah, dan pastinya akan membuat pengalaman menggunakan masker dan kacamata lebih nyaman dan tidak berembun. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *