6 Manfaat buah pepaya untuk kecantikan kulit wajah

Buah
manfaat buah pepaya
image from wikimedia.org

Manfaat buah pepaya untuk kecantikan yang pertama yaitu untuk melembutkan kulit serta menghilangkan sel kulit mati. Buah pepaya memang mempunyai banyak manfaat khususnya untuk kecantikan kulit wajah. Buah yang satu ini tak perlu diragukan lagi khasiatnya karena dapat mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah Anda. berikut Ada beberapa manfaat buah pepaya untuk kecantikan yang dapat Anda lihat.

 

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan Kulit Wajah

1. Melembutkan Kulit Wajah

Manfaat buah pepaya untuk kecantikan yang pertama yaitu untuk melembutkan kulit serta menghilangkan sel kulit mati. Cara memakainya, ambilah daging buah tersebut 3 sendok makan, lalu haluskan dengan menggunakan blender atau ditumbuk. Kemudian Anda bisa menambahkan 2 sendok madu dan aduk hingga rata. Setelah itu oleskan buah pepaya tadi ke wajah sampai leher dan tunggu kurang lebih 15 menit. setelah itu Anda dapat membersihkan wajah Anda dengan air hangat, lakukanlah dengan rutin maka hasilnya akan tampak.

2. Mencegah Penuaan Dini

Buah pepaya dipercaya mengandung antioksidan yang sangat bagus dan bermanfaat. Buah tersebut juga dapat melindungi kulit wajah Anda dari radikal bebas yang dapat membuat kulit wajah Anda menjadi kering, keriput dan lainnya. Tetapi dengan menggunakan buah pepaya ini untuk kecantikan maka kulit wajah Anda dapat menjadi cantik dan terhindar dari penuaan dini.

Cara menggunakannya, pertama siapkan terlebih dahulu buah pepaya yang matang, lalu ambil daging buah pepaya sebanyak ¼ lalu haluskan dan oleskan pada wajah Anda sampai ke leher secara merata kecuali bagian mata dan bibir. Kemudian tunggulah sampai 15 menit hingga kering, setelah itu Anda bisa bersihkan wajah dengan air hangat sampai bersih. lakukan perawatan menggunakan masker buah pepaya ini 2 kali seminggu secara rutin.

3. Dapat Menghilangkan Bekas Jerawat

Perawatan wajah untuk kecantikan selanjutnya dengan menggunakan buah pepaya yaitu dapat menghilangkan bekas jerawat yang ada di wajah Anda. caranya membuatnya sama dengan poin pertama, ambil 3 sendok makan, lalu haluskan dan campur 2 sendok madu kemudian aduk sampai rata. Setelah itu oleskan pada wajah hingga leher dan tunggu selama 15 menit. lalu bersihkan dengan air hangat.

4. Memutihkan Kulit Wajah

Jika Anda ingin memutihkan kulit wajah, Anda bisa menggunakan buah pepaya ini sebagai bahan secara alami. Cara memakainya sebenarnya sama dengan langkah-langkah diatas yaitu dijadikan masker wajah seperti poin pertama dan ketiga.

5. Melembabkan Kulit Wajah

Selanjutnya dengan menggunakan masker buah pepaya secara rutin maka dapat membuat kulit wajah tetap lembab dan lembut. carannya, haluskan daging buah pepaya dan jangan lupa campurkan dengan 2 sendok madu lalu oleskan secara merata di area wajah sampai leher. Tunggu kurang lebih 15 hingga 20 menit kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih.

6. Membantu Mengencangkan Kulit Wajah

Membuat kulit menjadi kencang merupakan salah satu manfaat dari buah pepaya untuk kecantikan kulit wajah. cara membuatnya ambil daging buah pepaya secukupnya dan haluskan. Setelah itu campur dengan sedikit madu dan tepung beras, aduk hingga rata. Kemudian Anda bisa menjadikannya sebagai masker dan oleskan pada wajah sampai leher, lalu diamkan kurang lebih selama 15 hingga 20 menit. kemudian Anda dapat membilasnya dengan air sampai bersih, sehingga tidak ada sisa masker buah pepaya yang menempel di wajah. lakukan secara rutin 3 kali dalam seminggu.

Di atas ada beberapa manfaat buah pepaya untuk kecantikan yang dapat Anda lakukan atau coba di rumah.